Sambutan Pimpinan Fakultas

dekan

Fakultas Ilmu Keolahragaan merupakan fakultas baru dilingkungan Universitas Jambi. Seiring dengan mandat pengembangan Universitas Jambi dan berdasarkan SK Rektor Universitas Jambi No. 92/UN21/OT/2014 tanggal 17 Februari 2014. Dengan lahirnya FIK UNJA, Merupakan sebuah tantangan besar bagi kami untuk ikut serta membangun keolahragaan baik di Provinsi Jambi maupun di skala nasional, ditengah rendahnya prestasi olahraga di tanah air.

Ada dua tugas utama yang diemban oleh FIK UNJA yaitu, pertama menyiapkan tenaga pendidik dibidang pendidikan jasmani dan olahraga yang nantinya akan dipersiapkan menjadi tenaga guru disekolah-sekolah. Kedua adalah menyiapkan tenaga profesional dibidang kepelatihan olahraga yang nantinya akan menjadi pelatih cabang olahraga tertentu serta instruktur-instruktur kebugaran.

Cikal bakal berdirinya Fakultas Ilmu Keolahragaan diawali pada tahun 2002 dengan dibukanya program Diploma (D3) Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (PORKES). Selanjutnya, pada tahun 2005 Program Studi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan mendapatkan SK Pendirian program sarjana (S1) dengan No. 1369/D/T/2005 tanggal 10 Mei 2005. Pada awal berdirinya program ini, animo masyarakat sangat tinggi ditandai dengan banyaknya pendaftar setiap tahunnya.

FIK UNJA masih terus mengembangkan diri serta berupaya keras untuk mencapai prestasi dan meningkatkan posisinya dikancah nasional. Semoga halamanĀ ini dapat bermanfaat bagi pihak-pihak yang ingin mendapatkan informasi tentang FIK UNJA.

Dekan,

Dr. H. Ilham, M.Kes

 

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *